Dear Septri, kamu bisa coba tekan tombol kombinasi FN + F7, apabila kendalanya tetap terjadi bisa pertimbangkan untuk reinstall driver touchpad. Dear Fajri, bisa coba bersihkan touchpadnya terlebih dahulu menggunakan kain lembut. Jika kendalanya masih terjadi, kami sarankan untuk membawa unitnya ke ACSC agar dapat dibantu diperiksa secara langsung oleh teknisi kami di sana. Jika sudah dan tetap tidak bisa, mungkin bisa pertimbangkan untuk reinstall OS Windows-nya untuk mengecek apakah kendalanya ada pada sistem atau hardware http://driversol.com/id/drivers/laptops-desktops/gateway/8dt-084/.

  • Lenovo IdeaPad Gaming 3i (lenovo.com)Jika kamu mencari laptop Windows 11 untuk main game, Lenovo IdeaPad Gaming 3i bisa dimasukkan ke dalam list.
  • Jika tutorial dan informasi ini sangat bermanfaat silahkan share malalui media sosial Anda dan ajak teman-teman untuk belajar bersama di blog Pena Indigo ini.
  • Apa saja yang bisa dilakukan dengan fitur personalize ini?
  • Dear Alfian, apakah sudah coba tekan tombol Fn+F7 untuk mengaktifkan touchpad?

Jadi jika Windows 10 digunakan lebih dari satu orang, maka kamu bisa membuat beberapa akun sesuai dengan banyaknya orang yang mengoperasikan Windows 10. Terima kasih mba info nya dan dan bermanfaat sekali untuk saya. Semoga informasi yang diberikan memberikan manfaat buat banyak orang. Saya sendiri sangat terbantu dengan artikel ini. Saran saya mohon dibuat aplikasi untuk OS linux nya.

Reader Interactions

Sistem mengalami error , sehingga sistem tidak bisa dimuat dengan sempurna. Dear Andi, kami sarankan untuk menggunakan OS Windows bit dan di BIOS ubah menjadi mode UEFI. Dear Jasin, untuk Aspire 3 tidak support OS Windows 8.1 sehingga kami sarankan untuk menggunakan OS Windows bit. Fungsi ini sentiasa berjalan dibelakang tabir untuk merekodkan setiap perubahan yang dibuat – fail baru, delete fail, pindah fail dan sebagainya. Ini merupakan fungsi terbaru yang diperkenalkan oleh Microsoft. Ini bukan sahaja menjadikan komputer anda selow malah juga mempercepatkan kehabisan bateri untuk laptop.

Selanjutnya pilih restart, setelah itu perangkat komputer kamu akan memulai proses restart dan tunggu selama berapa menit. Dalam hal ini perangkat komputer akan mati dan kemudian menyala kembali. Pada kondisi tersebut, komputer akan menutup semua program yang sudah aktif sebelumnya. Apabila sudah Menyala kembali maka Anda dapat mencoba untuk menghapus file atau folder terkait. Tidak hanya itu, penyebab dari tidak bisa dihapus nya suatu file dikarenakan perangkat komputer yang digunakan terdiri dari beberapa user account. Selain itu juga bisa saja berada dalam satu jaringan LAN.

Laptop Tidak Mau Menyala

Aplikasi Windows Defender menjadi salah satu antivirus terpercaya yang bisa digunakan untuk mengecek virus dan spyware pada windows 10. Setelah menghapus program, cobalah untukmembersihkan semua file sampah, cache, registry, log, dan sejenisnya. Setelah itu, restart komputer dan cobalah untuk menginstall kembali program Microsoft Office Anda. Apalagi jika kondisinya Anda menginstall Microsoft Excel bajakan dari sumber yang tidak terpercaya dan telah dimodifikasi.

Ketika memperbarui sistem, Windows secara otomatis juga akan memperbarui driver yang sudah lama/ usang. Hal ini dilakukan agar sistem tetap stabil dan optimal ketika digunakan. Sayangnya, beberapa laptop terkadang tidak berjalan dengan baik dan harus memperbarui driver secara manual.